Balloon Art Field Trip Jambi!

by .

Balloon Art Field Trip Jambi

 

 

Wah, agak telat nih, tapi masih berasa seru nya. Granted, event tidak berjalan perfect, masih ada kekurangan sedikit disana sini, tapi overall, kami rasa impact nya sangat bagus. Ini merupakan event pertama kali Adalima untuk skala sebesar ini, diluar Jakarta. A great challenge and great fun!

 

Kami tiba di Jambi ber 7 hari Selasa, 4 April; saya Leo, Melissa, Wahyo,  Udin (Nurdin), Deden, Siti dan Tety dan langsung disambut oleh pak Robert. 

Hari pertama kami lewati untuk mensurvey lokasi dan bersiap siap membuat beberapa karakter untuk di photobooth.

 

 

 

 

Setelah malam nya membangun stage dan juga backdrop, kami beristirahat untuk memulai hari kedua dengan membuat Talang Air PDAM Tirta Mayang, rangka photobooth dan juga pasangan karakter yang memakai baju adat Jambi.

 

Walau beberapa kali agak kesulitan, Wahyo akhirnya berhasil membuat muka dengan gaya distorsi yang membuat karakter balon ini mempunyai dagu, rahang dan hidung. Wasn’t easy, but we tried!

 

Gak lupa juga tim @gudangbalon, Pak Robert, bersama tim @harmonieplanner, juga owner dari sekolah Suria Harapan School dan Town For Kids Jambi, bu Suri, yang juga dari pagi sampai malam ikut membantu dalam membuat semua dekorasi balon ini. Phew, day 1 done!

 

 

Day 2! Harus selesai!!!

Dalam upaya membuat penuh atrium dengan hanya kurang dari 10 orang crew, kami coba harus selesaikan beberapa gate untuk entrance dan di beberapa bagian, photobooth, becak!! (alamak becak!)

Dimulai dengan makan pagi bersama pak Agus dan bu Suri, owners Town for Kids dan Suria Harapan School, serta seluruh tim Gudang Balon dan Harmonie Planner. :)

 
Akhirnya, kami selesai pada jam 9 malam, dan siap untuk hari berikutnya, Kursus Adalima!
 

Day 3, Kursus Adalima

Kali ini Kursus Adalima dihadiri oleh beberapa peserta dari luar kota seperti Medan dan Lampung, yang khusus datang ke Jambi untuk belajar membuat balon. Seru yah!

Hari ini kami membuat karakter Fifi dari Hello Kitty, dan pohon yang menggunakan tehnik baru bertema Hawaiian, Bunga matahari dan jamur, serta karakter girl dengan tehnik distorsi

Bu Desy dari 3D Balloon juga ikutan, berfoto diatas bersama Shanty Sun dan Adi Salim dari Medan. :)

 

 

Day 4, Acara dimulai!

Pagi-pagi kami menjemput Nico dan papa, dan setelah sarapan dan istirahat sebentar, it’s showtime!

Acara seru yang diisi oleh para murid dari Town for Kids Jambi dan juga Suria Harapan School, yang dikemas dengan kreatif dan lucu, menghibur para orang tua dan pengunjung mall.

Disini terlihat Nico sedang siap-siap nih bersama papa, dan juga MC acara, Bow. Santai tapi serius!

Ditengah-tengah keseruan itu, Adalima bersama dengan Gudang Balon juga membuka #ActivityCorner untuk balon karakter dimana anak anak bisa berkreasi dan belajar dari sensor motorik, kreatifitas dan imajinasi tentunya. Dari balon, si anak belajar dari bahan sederhana untuk dibentuk sesuai dengan kreasi yang tentunya diperlihatkan oleh Nico (@mynicorner)!!!

Nico yang memulai hobi nya ini dari umur 7 tahun, adalah pemegang rekor MURI sebagai balloon artist termuda di dunia di umur 10 tahun, dan sekarang pada umur nya di 15 tahun ia sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui penampilan di MetroTV dan Trans7, diluar dari exposure nya di negara lain seperti Singapore, HongKong, Taiwan dan lainnya. Keren yah!!

 

Setelah performance Nico yang kedua, kami juga memberikan challenge kepada para pengunjung yang ingin “menantang” Nico membuat karakter dari balon, dan yang mendaftar lumayan loh, ada 8 orang yang dibuatkan karakter dinosaurus sampai rumah dari balon! Phew! Pengen tahu hasilnya? Scroll ke bawah yaa!!

 

Salah satu acara yang sangat lucu, melibatkan anak - anak, yang menurut ibu Suri menumbuhkan percaya diri semua anak dengan performance. Lucu!

 

Di penghujung acara hari tersebut, kami juga tidak lupa berforo dengan Nico bersama seluruh tim yang terlibat dong!

daaaannn..... tak lupa makannnn. :)

 

Last day!!

 

Akhirnya hampir di penghujung acara di Jambi. Hari dimulai dengan perlombaan mewarnai balon, yang merupakan event pertama dan peserta yang ikut hampir 300 anak! Wow!!

Diberikan 3 warna spidol dari Artline, merah, biru dan hitam, anak anak diberikan waktu 1.5 jam untuk mewarna 5 pcs balon sambung yang bertuliskan JAMBI dengan background batik.

 

Bener bener gak nyangka

 

 

 

Nico memberikan performance terakhir, dan juga terlihat banyak yang ingin mengambil kesempatan untuk mengabadikan foto bersama Nico, meminta tanda tangan, dan lainnya!!

 

Setelah show terakhir nya yang diakhiri dengan seru, Nico pun segera berkemas untuk terbang dan pulang kembali ke Jakarta. Tapi acara belum selesai,  masih banyak lagi pertunjukkan dari para students yang sangat sangat menarik tentunya!

 

 

 

Oh ya, acara ini juga dimuat loh di Jambi Express! Wah senangnya!

 

Sebelum Nico pulang, foto dulu dong dengan Jemmie juga yang sudah jauh-jauh datang dari Palembang ke Jambi dan membantu semua keseruan acara di Jambi. 

 

Selesai juga acara di Jambi, seru dan banyak kenangan banget! Time to go back to Jakarta!

Sekali lagi, terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bu Suri, pak Agus, Pak Robert dan segenap tim untuk hospitalitynya!

See you soon, Jambi!

Latest update: May 02, 2017

About Us and Safety Information

Adalima adalah sebuah merk atau brand balon, yang diproduksi oleh pabrik kami di Indonesia.

Kami bertujuan memberikan balon yang berkualitas dan aman untuk masyarakat di Indonesia, dengan balon-balon yang sudah diterima di negara-negara Eropa seperti United Kingdom dan Jerman, dimana syarat dan tuntutan atas campuran kimia yang membahayakan sangat ketat, sebagai suatu kualitas sejak tahun 1993.

Kami bekerjasama dengan para dekorator terkemuka di Indonesia, dengan mensupply balon kami, yang kualitasnya sangat disukai. Dengan lebih dekat terhadap para pengguna langsung, kami berusaha selalu menyesuaikan produk yang diproduksi dengan kebutuhan. Kami juga menyediakan pelatihan dalam bentuk Kursus Adalima, bisa ditemukan informasi lebih lanjut di www.adaapadiadalima.com

 

SAFETY

Balon identik dengan anak-anak kecil, oleh karena itu kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami dan end user. 

Balon kami yang diproduksi oleh pabrik kami PT. Jaya Latexindo Internusa, adalah balon yang sama yang juga diterima dan dikonsumsi oleh pasar di Amerika Serikat, Jerman dan Negara Eropa lainnya, Korea Selatan, Afrika Selatan dan negara-negara lainnya.

Memang bahayanya balon apa sih?

Nitrosamine yang bereaksi dengan air liur (karsinogenik), logam berat dari pewarna, Substance of Very High Concern, Phthalate, dan lainnya adalah bahan kimia yang sangat dikontrol untuk pasar Eropa dengan balon yang termasuk kategori produk anak-anak. Oleh karena itu, janganlah asal pilih, pilihlah kualitas terbaik untuk keamanan anak-anak kita.

 

 

 

 

 

CONTACT US

  • +62-815-1111-2325
  • +62-815-1111-2325
  • +62-21-5830-1769
  • balonku@adalima.com

INSTAGRAM

@AdalimaBalonku

FACEBOOK

Copyright © Adalima. All Rights Reserved. Powered by Trillium Technologies